Tim LCTP Putra meraih juara ke 3 di tingkat ranting

tim LCTP putra SMP Islam T. Huda

LCTP merupakan salah satu cabang lomba yang secara reguler dilaksanakan oleh kepramukaan Indonesia. Sebagai tingkat paling dasar, Kwaran Bumiayu juga menyelenggarakan LCTP. Cabang lomba dikelompokkan berdasarkan gender, Lomba untuk tim putri dan lomba untuk tim putra.

Gudep SMP Islam T. Huda secara aktif turut mengikuti LCTP tingkat ranting. Dua tim dikirimkan sebagai wakil dari 550 anggota gudep SMP Islam Ta'allumul Huda Bumiayu. Satu dari tim putri dan satu dari tim putra.

Tilawatil Qur'an Putri rebut juara 3 tingkat kabupaten

piala mtq

Musim kompetisi bidang keagamaan yang dinaungi oleh MAPSI berlangsung pada awal semester. Di kecamatan bumiayu, perlombaan diikuti oleh berbagai sekolah yang ada. SMP Islam Ta'allumul Huda bumiayu merebut beberapa cabang diantaranya LCC agama sebagai juara 3 dan tilawah putra sebagai juara 2 tingkat kecamatan.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2019

sholat dhuha berjamaah

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2019 di SMP Islam dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2019, tepat 1 hari sebelum tanggal 12 Rabiul Awal, karena tanggal tersebut merupakan hari libur nasional. Perayaan Maulid Nabi 2019 di SMP Islam T. Huda dilakukan dengan garis besar acara adalah sholat dhuha berjama'ah, pengajian, dilanjutkan dengan makan bersama.

SMITH Open House Try Out SD Berlangsung Meriah

SMITH Open House Try Out SD

BUMIAYU-   Minggu (25/02)  SMP Islam Ta’allumul Huda Bumiayu telah melaksanakan kegiatan SMITH Open House Try Out SD yang bertempat di gedung SMP Islam Ta’allumul Huda. Acara try out tersebut diikuti oleh lebih dari 720 siswa dari berbagai SD/MI yang khususnya tersebar di wilayah Bumiayu dan umumnya di Brebes Selatan.

Tags

Namlili: Bangga Diberi Amanat

Namlili

Sebuah kebudayaan dapat menjadi identitas suatu masyarakat atau bahkan sebuah bangsa. Salah satu kebudayaan yang sering dijadikan sebuah identitas bangsa adalah tarian. Tarian mampu membawa nama sebuah kelompok masyarakat maupun sebuah bangsa dalam kanca internasional. Indonesia sebagai salah satu negara dengan ribuan suku bangsa juga memiliki ribuan tarian yang tersebar di seluruh daerah.

Jasa Yang Takan Terlupakan

umarbakri

Seribu kata dengan satu makna
Yang tidak dapat ku ucapkan dengan sejuta rasa
Kau datang dalam kegelapan dan membawa ke tempat yang terang
Kau memberiku ilmu yang sangat bermanfaat

Bagiku... kaulah yang selalu memberi motivasi
Guru........jasamu takkanku lupakan sampai kapanpun
Terima kasih atas ilmu  yang kau berikan
Karena hanya Tuhanlah yang dapat membalasnya

Karya : Hilda Faiza

Tags

MixPossible dan NextPossible, Juara itu hadiah, Belajar nomer satu!!

NextPossible

Ekstra Kurikuler Musik di SMP Islam mendapatkan berkah di minggu sumpah pemuda ini. Berturut-turut Band yang dibina SMP Islam berhasil menorehkan prestasi dalam beberapa festival musik. Setelah lolos di babak pertama tepatnya tanggal 8 Oktober 2017, yang diadakan di aula SMA N 1 Kroya, Nextpossible smith berhasil meraih juara 3 dari total 23 peserta pelajar tingkat SMP SMA. Raihan prestasi ini didahului dengan menjuarai Festival musik di Bumiayu yang berjudul L.A. Bold Its Friday Bumiayu sebagai juara satu. 

Imunisasi Rubella, mencegah campak jerman

Salah satu anak sedang diberi imunisasi rubella


Satu dekade berturut-turut sejak tahun 1912, sebanyak 6.000 kematian karena penyakit yang sama dilaporkan tiap tahunnya di Amerika Serikat. Kematian itu disebabkan oleh campak, yang ketika itu sangat mematikan. Seribu tahun sebelumnya, Muhammad ibn Zakariya ar-Razi atau Rhazes, seorang filsuf dan dokter dari Persia, dalam “The Book of Smallpox and Measles” (in Arabic: Kitab fi al-jadari wa-al-hasbah) pernah menggambarkan campak sebagai penyakit yang "lebih ditakuti daripada cacar". Sedangkan pada tahun 1757, seorang dokter Skotlandia, Francis Home, menunjukkan bahwa campak disebabkan oleh agen infeksi yang hadir dalam darah pasien.

Jambore 2017

Peserta jambore dan adik-adik penggalang SMITH


Jambore 2017 ranting bumiayu diselenggarakan tidak seperti biasanya yang melibatkan adik-adik siaga dan penggalang di lokasi yang sama. Kali ini, adik-adik siaga berkegiatan di Lapangan Muncang desa Jatisawit, sedangkan adik-adik penggalang dilaksanakan di Lapangan Pendawa desa Kalierang. 

Setelah tahun sebelumnya jambore dilaksanakan selama dua hari satu malam, tahun ini jambore dilaksanakan sesuai dengan pakem dalam waktu tiga hari dua malam. Hanya tanggalnya yang berbeda, biasanya dimulai tanggal 12, tahun ini dimulai dari tanggal 13 Agustus.